banner

Bobby Nasution Ingin Rumah Ibadah Mandiri Masuk Program PGI-D

Kamis, 16 November 2023 08:29 WIB | Oleh: Admin | Dilihat: 12

Bobby Nasution Ingin Rumah Ibadah Mandiri Masuk Program PGI-D

Medan, Rumah Ibadah Mandiri adalah salah satu wujud realisasi kebijakan dan program Pemko Medan. Dimana gereja sebagai rumah ibadah mandiri dapat menghadirkan peran dan fungsinya secara nyata kepada masyarakat, terutama jemaatnya. Oleh karenanya Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap agar Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah (PGI-D) dapat menjadikan Rumah Ibadah Mandiri masuk ke dalam programnya.

 

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima pengurus PGI-D di Balai Kota Medan, Rabu (15/11). Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan juga untuk mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini hadir sekaligus memberikan kata sambutan dalam acara PGI-D Menjadi Tuan dan Nyonya Rumah Penyelenggaraan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) di Hotel Pardede Medan pada 21 – 23 November 2023. 

 

Dikatakan Bobby Nasution, Rumah Ibadah Mandiri ini dapat membentuk karakter anak muda jemaat gereja agar lebih produktif dan semakin positif. Itu sebabnya menantu Presiden Joko Widodo ini ingin bagaimana rumah ibadah yang ada di Kota Medan dapat menjalankan program Rumah Ibadah Mandiri tersebut.

 

“Melalui program Rumah Ibadah Mandiri tersebut, kita berharap dapat mengajak anak-anak muda jauh dari penyalahgunaan narkoba. Dengan begitu cita-cita mewujudkan Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,” kata Bobby Nasution didampingi Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan dan Kabag Kesra Setda kota Medan Abu Kosim Nasution.

 

Sebelumnya, Ketua umum PGI-D Medan Pdt  Erwin Tambunan MTh mengatakan, tujuan kedatangan mereka ingin mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini hadir dan memberikan kata sambutan di acara penyelenggaraan Sidang MPL tersebut. “Kami sangat mengharapkan kehadiran Pak Wali di acara tersebut,” ungkap Erwin. (NRS)

Array

Rekomendasi

Berita Terbaru

Rumahku Istanaku Dirusak Dan Diserang Dan Diancam Oleh Segerombolan Orang Bang

Beritawanklik.com – Medan, 01 Februari 2024 – Dedi Tarigan (37), Pelapor yang rumahnya dirusak dan…

,

Pemuda Pemudi Kristiani Yang Ada Di Wilayah Serang Raya Dan Cilegon Akan Mengadakan Acara Silaturahmi Yang Didahului Ibadah Syukur Awal Tahun Baru 2024

Beritawanklik.com – Pemuda Pemudi Kristiani  yang ada di wilayah Serang Raya dan Cilegon  akan mengadakan…

,

Mari Kita “Meneladani Budaya Etika Demokrasi Gus Dur,” Ujar Tokoh Pemuda Serang Mordenit Banyuurip

Beritawanklik.com – Komunitas GUSDURian Serang menggelar lomba mewarnai dan menyusun puzzle dalam rangkaian Haul Gusdur…

Jarnas Prabowo SUMUT Siap Berkontribusi Capai kemenangan 60% Untuk Prabowo-Gibran

Medan – Kamis, 14 Des 2023, Ketua Jaringan Nasional (Jarnas) Prabowo Sumut, Agus Permata Ginting…

, , ,

REVOLUSI KASIH : MEMBANGUN MASYARAKAT UNTUK SALING BERBAGI DALAM KEKELUARGAAN

Revolusi kasih melibatkan individu dan komunitas untuk berpikir, bertindak dan berinteraksi satu sama lain atas…