banner

Mari Kita “Meneladani Budaya Etika Demokrasi Gus Dur,” Ujar Tokoh Pemuda Serang Mordenit Banyuurip

Selasa, 26 Desember 2023 09:41 WIB | Oleh: Admin | Dilihat: 13

WhatsApp Image 2023-12-23 at 22.51.27_d95303fd

Beritawanklik.com – Komunitas GUSDURian Serang menggelar lomba mewarnai dan menyusun puzzle dalam rangkaian Haul Gusdur ke 14 di Pondok Pesantren Nurul Qolbi Karundang, Kota Serang, pada Sabtu, 23 Desember 2023. Kegiatan lomba mewarnai dan menyusun puzzle ini merupakan salah satu rangkaian Haul Gusdur yang dilaksanakan Komunitas GUSDURian Serang dengan tema yang diusung “Meneladani Budaya Etika Demokrasi Gus Dur”.

Penggerak GUSDURian Serang dan Tokoh Pemuda yakni Mordenit Banyuurip mengungkap Puji dan syukur usai terselenggaranya kegiatan ini.
“Puji syukur, acaranya berjalan dengan baik tadi, animo dari peserta dan santri juga sangat bagus dan mari kita ikut Meneladani Budaya Etika Demokrasi Gus Dur,” Ujar Tokoh Pemuda Serang Mordenit Banyuurip.

Mordenit menyebut, kegiatan lomba mewarnai kali ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari tingkat TK, SD hingga SMP. “Tadi antusias banget pesertanya, ada sekitar 50 peserta,” ujarnya melanjutkan. Sementara itu, Pengurus Pondok Pesantren Nurul Qolbi, Ustadz Ipang mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Jaringan GUSDURian Serang tersebut. “Ya kegiatan ini sangat baik ya, membantu adik-adik kami untuk mencerahkan isi kepalanya perihal sosok pahlawan,” tuturnya.
Lebih jauh, beliau juga berharap semoga kegiatan seperti ini akan terus terlaksana dan terjaga dengan baik. “Kegiatan seperti ini semoga bisa terus dilaksanakan sampai akhir hayat,” ungkapnya. “Semoga Komunitas GUSDURian makin maju, makin sukses,” tutupnya. Rangkaian haul Gusdur ke 14 tahun ini masih akan terus dilaksanakan oleh Jaringan GUSDURian hingga bulan Januari 2024 mendatang.
Rangkaian haul Gusdur ke 14 ini dimulai dengan lomba konten keberagaman sejak 15 hingga 28 Desember 2023. Ada juga lomba mewarnai dan menyusun puzzle pada 23 Desember 2023. Rangkaian haul Gusdur oleh Komunitas GUSDURian akan diakhiri dengan Safari Keberagaman pada 13 Januari 2024 mendatang.

Array

Rekomendasi

Berita Terbaru

Rumahku Istanaku Dirusak Dan Diserang Dan Diancam Oleh Segerombolan Orang Bang

Beritawanklik.com – Medan, 01 Februari 2024 – Dedi Tarigan (37), Pelapor yang rumahnya dirusak dan…

,

Pemuda Pemudi Kristiani Yang Ada Di Wilayah Serang Raya Dan Cilegon Akan Mengadakan Acara Silaturahmi Yang Didahului Ibadah Syukur Awal Tahun Baru 2024

Beritawanklik.com – Pemuda Pemudi Kristiani  yang ada di wilayah Serang Raya dan Cilegon  akan mengadakan…

Jarnas Prabowo SUMUT Siap Berkontribusi Capai kemenangan 60% Untuk Prabowo-Gibran

Medan – Kamis, 14 Des 2023, Ketua Jaringan Nasional (Jarnas) Prabowo Sumut, Agus Permata Ginting…

, , ,

REVOLUSI KASIH : MEMBANGUN MASYARAKAT UNTUK SALING BERBAGI DALAM KEKELUARGAAN

Revolusi kasih melibatkan individu dan komunitas untuk berpikir, bertindak dan berinteraksi satu sama lain atas…

DEBAT PERDANA PILPRES 2024, OUT OF THE BOX DARI DEBAT PILPRESS SEBELUMNYA?

Debat pertama untuk ketiga calon presiden yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah selesai….